Jumat, 24 Februari 2012

Misteri Tsuchinoko

Dari namanya aja kita tau kalo tsuchinoko ituasalnya dari jepang, di jepang sendiri tsuchinoko kadang disebut bachi hebi.



Ciri-cirinya adalah panjang tubuh 30-80 senti, mirip banget ma ular.. tapi bedanya tsuchinoko badannya gepeng, kaya keinjek.. Ada yang bilang kalo tsuchinoko juga punya racun.. Yang bikin keren, konon tsuchinoko bisa lompat sampe beberapa meter dengan mampatin badannya kaya per..

Menurut legenda, tsuchinoko bisa ngomong.. Dengan kelebihannya ini dia bisa ngeboongin manusia biar ga nangkep dia.. Tapi tenang aja deh kalo liat dia, soalnay tsuchinoko itu suka hidup damai dan ga ngeganggu..


Catatan tentang tsuchinoko sendiri ada sejak periode jomon, di catetan yang ditemuin di gifu dan nagano, disebutin kalo tsuchinoko hidup di kojiki..

Orang jepang sendiri uda gatel banget pingin ngebuktiin eksistensi tsuchinoko, taun 1989 di mikata ada sayembara yang ngasih tanah seluas 330 meter persegi kalo ada yang bisa nangkep tsuchinoko, hasilnya pada taun 2001 ditangkep makhluk yang imut banget berwarna item yang diklaim sebagai tsuchinoko..



Tapi apa iya kalo tsuchinoko itu ada? Soalnya tsuchinoko sendiri ga pernah diakui sains. Para ilmuwan percaya kalo tsuchinoko itu salah tafsir belaka, bisa aja itu seekor ular bantet yang lagi nelen makanan, atau kadal lidah biru..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar